PAC GP Ansor Reteh Sukses Lakukan Panen Perdana Padi Bentuk Kemandirian Organisasi 

Kamis, 08 Juni 2023 - 19:44:05 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Panen perdana hasil padi Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Reteh sukses, Kamis (08/06/2023).

Gerakan menanam tersebut merupakan salah satu gagasan program PC Ansor Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), program ini digelar merupakan bentuk kemandirian organisasi.

Khoirul Huda, S.sos,.MA selaku Ketua PC Ansor Inhil, ia menuturkan ini merupakan program dari memandirikan kader dalam meningkatkan ekonomi organisasi.

"Dengan terealisasinya progam ini semoga dapat meningkatkan ekonomi organisasi dan saya selalu optimis program ini akan terus berjalan semoga nanti bisa bermanfaat bukan hanya untuk organisasi akan tetapi juga untuk masyarakat seluruh inhil," ucapnya.

Pihaknya juga menambahkan setalah padi ini dipanen akan digiling kemudian dikemas dan dibrand Beras Ansor. 

"Hal ini sesuai dengan visi misi Pimpinan Pusat Ketum Gus Yaqut Cholil Qoumas yang mana kita punya tiga visi besar. Visi ini kita sebut 3 Plus 1. Pertama kaderiasi. 

Kedua, revitalisasi nilai-nilai tradisi. 

Ketiga, distribusi kader. Dan plus 1 atau keempat adalah kemandirian," ulasnya.

"Sebagai badan otonom (Banom) di lingkungan NU yang bergerak dibidang kepemudaan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor memiliki peran strategis dalam upaya mengawal pemuda yang merupakan elemen penting masa depan bangsa." Tutupnya.***

Laporan: Safrudin

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex